SKRIPSI PAI
Pengembangan Emotional Quotient Melalui metode sosiodrama dalam mata pelajaran bahasa indonesia (Studi atas Kelas VIII di SMP Negeri 06 Pekalongan).;TIDAK TERSAJI
Penelitian ini dilatarbelakangi maraknya diskusi mengenai Emotional Quotient. Sebagaimana diketahui, kecerdasan emosi merupakan wacana baru yang menggemparkan dunia pendidikan dan usaha. Kecerdasan emosi memberikan gambaran, keberhasilan seseorang tidak ditentukan oleh kadar intelektualnya saja, melainkan lebih pada penguasaan emosi. Sehingga kajian dalam penelitian ini meliputi bagaimana emotional quatient pada anak kelas VIII di SMP Negeri 06 Pekalongan, bagaimana implementasi metode sosiodrama dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas VIII di SMP Negeri 06 Pekalongan dan bagaimana pengembangan emotional quotient melalui metode sosiodrama dalam mata pelajaran bahasa Indonesia kelas VIII di SMP Negeri 06 Pekalongan. Penelitian ini menggunakan dua pendekatan, kualitatif dan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan pengembangan emotional anak kelas VIII di SMP Negeri 06 Pekalongan dalam kategori cukup baik sebanyak 55% dan sisanya dalam kategori tidak baik. Implementasi metode sosiodrama dalam mata pelajaran bahasa Indonesia sebanyak 60,4% dalam kategori cukup baik dan sisanya tidak baik.
08SK088181.00 | SK 371.39 ASL p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain