SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI...Studi Korelasi Nilai Pengajaran Micro Teaching Dengan Keberhasilan Praktek Pengalaman Lapangan (Studi Atas Mahasiswa STAIN Pekalongan Jurusan Tarbiyah Angkatan Tahun 2003)
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pemahaman bahwa pengajaran micro teaching akan melatih mahasiswa mengenai unsur-unsur penyampaian materi pelajaran secara khusu seperti pembukaan pelajaran, penutupan pelajaran, mengajukan pertanyaan serta memberi dorongan dan rangsangan selama pengajaran berlangsung. Micro teaching merupakan metode latihan penampilan untuk mengisolasikan komponen proses belajar mengajar, sehingga yang berlatih dapat menguasai komponen dalam proses belajar mengajar yang disederhanakan. Mengacu hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana nilai pengajaran microteaching mahasiswa STAIN Pekalongan jurusan Tarbiyah angkatan tahun 2003, bagaimana keberhasilan praktek pengalaman lapangan mahasiswa STAIN Pekalongan Jurusan Tarbiyah angkatan tahun 2003 dan bagaimana hubungan antara nilai pengajaran microteaching dengan keberhasilan praktek pengalaman kerja lapangan Mahasiswa STAIN Pekalongan Jurusan Tarbiyah Angkatan Tahun 2003. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajaran microteaching pada mahasiswa STAIN Pekalongan Jurusan Tarbiyah Angkatan 2003 termasuk dalam kategori cukup. Keberhasilam Praktek Pengalaman Lapangan mahasiswa angkatan tersebut termasuk dalam kategori tinggi, sehingga bisa disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif nilai pengajaran microteaching dengan keberhasilan praktek pengalaman lapangan mahasiswa STAIN Pekalongan Jurusan Tarbiyah angkatan Tahun 2003.
08SK088169.00 | SK 2X7.382 6 FAR t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain