SKRIPSI PAI
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Ulul Albab 2 kota pekalongan.:.TIDAK TERSAJI
Pendidikan agama Islam harus ditanamkan sejak anak usia dini agar kelak menjadi manusia yang berkepribadian dan berbudi luhur sesuai dengan ajaran. Islam. Melalui proses pendidikan agama, manusia akan dapat dimanusiakan sebagai hamba tuhan yang mampu mentaati ajaran agama dan penyerahan diri secara total kepada tuhannya. Berdasarkan hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi materi-materi apa saja yang diberikan, metode-metode yang digunakan, media apa saja yang dipakai, dan bagaimana pelaksanaan evaluasi pembelajaran pendidikan agama Islam di TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa materi, metode, media dan sistem evaluasi pembelajaran pendidikan agama Islam di TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan sudah baik. Materi meliputi materi pendidikan agama Islam dan sentra tahfid dan imtaq. Metode yang digunakan meliputi ceramah, pemberian tugas, tanya jawab dan praktek langsung, dari sentra imtaq metode bernyanyi,bercerita, bermain peran atau drama. Media yang digunakan juz, amma dan asbabun nuzul, buku-buku cerita, boneka dan vcd. Pelaksanaan wvaluasi dilaksnakan secara klasikal dan individual baik evaluasi harian maupun mingguan.
08SK088162.00 | SK 2X7.321 NIS p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain