SKRIPSI PAI
Hubungan Antara Persepsi Peserta Didik Terhadap Kepribadian Guru PAI Dengan Motivasi Belajar PAI
Kepribadian seorang pendidik dipandang dari peserta didik, merupakan faktor luar yang mampu mendorong peserta didik untu termotivasi dalam belajar. Kepribadian seorang pendidik mempunyai peranan penting dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini merumuskan bagaimana persepsi peserta didik terhadap kepribadian guru PAI, bagaimana motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI, dan bagaimana hubungan antara persepsi peserta didik terhadap kepribadian guru PAI dengan motivasi belajar PAI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik terhadap kepribadian guru PAI di SMA N 3 Pekalongan menunjukkan kategori baik, motivasi belajar PAI tergolong baik. Hubungan antara persepsi peserta didik terhadap kepribadian guru PAI dengan Motivasi belajar PAI tergolong kuat. Jadi dapat disimpulkan antara persepsi peserta didik terhadap kepribadian guru PAI dengan motivasi belajar PAI terdapat korelasi yang kuat.
08SK088152.00 | SK 371.11 MAF h C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain