SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI..Konsep Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Autisme di SDLB P.R.I Pekalongan
Pendidikan merupakan hal yang mutlak diberikan kepada seluruh manusia tanpa terkecuali baik bagi mereka yang normal maupun mereka yang mengalami gangguan. Pendidikan dalam hal ini pendidikan Islam bertujuan agar peserta didik mampu memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dan berakahlak mulia. Berdasarkan hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana konsep Pendidikan Agama Islam secara umum, dan bagaimana konsep Pendidikan Agama Islam bagi anak autism di SDLB P.R.I Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian library research dan penelitian lapangan. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa konsep pendidikan agama Islam merupakan usaha untuk menanamkan keimanan dan ketakwaan peserta didik kepada Allah SWT. Konsep pendidikan agama Islam bagi anak autisme pada dasarnya untuk menumbuhkan akidah. Pelaksanaan pendidikan agama Islam bagi anak autisme di SDLB P.R.I Pekalongan sudah berjalan dengan baik karena pengelolaannya sudah cukup optimal dan alokasi waktu 2 jam pelajaran untuk setiap minggunya. Kurikulum yang digunakan adalah KTSP, materi pelajaran sudah dikembangkan sendiri oelh guru sesuai dengan tingkat kemampuan peserta didik namun tetap mengacu pada aturan dari diknas.
08SK088135.00 | SK 2X7.319 PRA t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain