Skripsi
Pengaruh Bentuk Evaluasi Belajar Terhadap Prestasi BTQ Anak Didik di SD Muhammadiyah Tanjungsari Kajen: TIDAK TERSAJI
Penelitian ini dilatarbelakangi mengenai peranan guru dalam proses belajar dan pembelajaran agar mencapai tujuan belajar yang telah ditentukan. Untuk mengetahui sejauh mana siswa mencapai tujuan belajarnya, guru melakukan evaluasi yang lebih menyeluruh, berkesinambungan dan objektif. Evaluasi untuk mengetahui baik buruknya kegiatan pembelajaran dan untuk mengetahui keberhasilan anak dalam belajar. Namun banyak siswa yang menganggap evaluasi itu hanya sebatas tes yang bersifat sementara jadi mereka tidak selalu siap dan belajar. Bertitik tolak dari hal tersebut, kajian dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan bentuk evaluasi BTQ, bagaimana prestasi BTQ anak didik dan bagaimana pengaruh bentuk evaluasi belajar terhadap prestasi BTQ anak didik di SD Muhammadiyah Tanjungsari Kajen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa post test BTQ anakPutra di SD Muhammadiyah Tanjungsari Kajen termasuk dalam kategori cukup,post test BTQ anak putri di SD Muhammadiyah Tanjungsari Kajen termasuk dalam kategori baik. Kelompok post test tertulis BTQ anak putra dan putri di SD Muhammadiyah Tanjungsari Kajen dalam kategori baik, kelompok post test lisan BTQ dalam kategori cukup dan kelompok post test kontrol/pembanding dalam kategori cukup. Setelah data dianalisis dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara kelompok post test tertulis, lisan dan kontrol/pembanding pada pelajaran baca tulis quran (BTQ)
08SK088126.00 | SK 2X7.330 2 KHO p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain