SKRIPSI PAI
Full day School dan Implikasinya Terhadap Kreativitas dan Prestasi Anak Didik.:.TIDAK TERSAJI
Full day school atau sekolah sehari penuh adalah proses pendidikan kurikulum dengan seluruh isi kehidupan anak seperti belajar, bermain, beribadah, makan dan aktifitas lainnya dalam suatu rangkaian sistem pendidikan dan pengajaran yang lebih lama dibandingkan dengan sekolah formal lainnya. Konsep pendidikan full day mengacu pada kesinambungan kurikulum dan kesinambungan aktifitas pendidikan dan pengajaran itu sendiri dalam praktek kehidupan keseharian dengan metode pengajaran yang menarik dan rekreatif. Bertitik tolak dari permasalahan tersebut diatas, rumusan masalah yang dikaji meliputi bagaimana pembelajaran full day school di SDIT Ulul Albab Pekalongan, bagaimana kreativitas belajar dan prestasi belajar anak didik SDIT Ulul Albab Pekalongan, dan bagaimana implikasi pembelajaran full day school terhadap kreativitas belajar dan prestasi belajar anak didik SDIT Ulul Albab Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran full day school termasuk dalam kategori baik. Sedangkan kreativitas belajar termasuk dalam kategori cukup. Adapun prestasi belajar anak didik termasuk dalam kategori lebih dari cukup. Setelah dilakukan perhitungan dengan teknik statistik product moment diperoleh hasil bahwa tidak ada impliksi yang signifikan antara pembelajaran full day school terhadap kreativitas belajar.
08SK088092.00 | SK 2X7.320 9 EFF f C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain