SKRIPSI PAI
Kurikulum Pendidikan Anak usia Dini pada Kelaompok Bermain Mutiara Aida Kelurahan Kergon Kota Pekalongan .:TIDAK TERSAJI
Pendidikan merupakan suatu yang sangat penting bagi manusia. Setiap pendidikan pasti mempunyai tujuan tertentu yang akan dicapai. Salah satu alat untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan adanya kurikulum. Lembaga pendidikan harus mempunyai dan menerapkan kurikulum dengan baik dan tepat guna meningkatkan mutu sekolah, karena sekolah yang mutunya baik dan kualitas baik pasti akan dicari oleh masyarakat. Begitu juga dengan kurikulum pada pendidikan anak usia dini (PAUD). Dengan latar belakang tersebut maka, permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana konsep kurikulum pendidikan anak usia dini, bagaimana pelaksanaan kurikulum pendidikan anak usia dini pada Kelompok bermain Mutiara Aida Kota Pekalongan, bagaimana implikasi kurikulum pendidikan Anak Usia dini pada Kelompok Bermain Mutiara Aida Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Dari penelitian yang dilakukan dapat diambil suatu kesimpulan bahwa kurikulum PAUD yang digunakan pada Kelompok Bermain Mutiara Aida Kergon Pekalongan disesuaikan dengan Perkembangan anak. Dalam hal ini pemerintah belaum membuat standar kurikulum secara baku sehingga kreativitas guru dituntut dalam pembuatan kurikulum. Implikasi kurikulum PAUD pada kelaompok Bermain Mutiara Aida adalah potensi anak berkembang, anak menjadi mandiri, disiplin dan kreatif.
08SK088077.00 | SK 372.19 MAG k C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain