SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI....Nilai-nilai Pendidikan Islam dalam Konsep Quantum Teaching
Metode pengajaran dalam pendidikan memegang peranan yang penting karena dengan adanya metode yang jelas diharapkan materi yang disampaikan oleh guru bisa sampai kepada peserta didik dengan baik sesuai dengan harapan dari tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Quantum Teaching yang merupakan salah satu konsep dam metode mengajar atau pengajaran yang dinilai efektif. Bertitik tolak dari latar belakang permasalahan diatas, rumusan masalah yang dibahas adalah bagaimana konsep pengajaran dalam quantum teaching, bagaimana nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam konsep quantum teaching. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian pustaka atau library research. Dari penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa dalam QT ditekankan model pengajaran yang berpusat pada interaksi guru dan siswa secara sinergis. Motivasi dan sugesti ini mencakup baik fisik maupun psikis dalam lingkungan belajar mengajar. Dalam QT maupun dalam pendidikan Islam terdapat nilai-nilai yang sama. yaitu penekanan pada model keteladanan guru, keikhlasan, dan keterbukaan. Dalam QT maupun pendidikan Islam sama-sama ditegaskan perlunya penanaman nilai-nilai moralitas serta akhlak. Dengan adanya kesamaan-kesamaaan itu bisa dijadikan alasan kuat bahwa mungkin sekali model quantum teaching diterapkan dalam pendidikan Islam, karena dalam QT terdapat nilai TANDUR, yaitu tumbuhkan, alami, namai, demonstrasikan, ulangi dan rayakan.
08SK088070.00 | SK 2X7.313 PAN t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain