SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI...Perbandingan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII SMP Islam Comal Tahun Pelajaran 2004/2005 Antara yang diajar Menggunakan Metode Demonstrasi Dengan yang Diajar Menggunakan Metode Resitasi
Dalam proses belajar mengajar, guru mempunyai peranan yang amat penting. Guru harus mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai pengajaran. Perencanaan yang baik memungkinkan terciptanya suatu kegiatan pembelajaran yang baik, kegiatan yang baik memungkinkan terciptanya penilaian yang baik sehingga akan menghasilkan anak didik yang berkualitas. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII SMP Islam Comal yang menggunakan metode demonstrasi, bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VII SMP Islam Comal yang menggunakan metode resitasi dan adakah perbedaan prestasi belajar bahasa Arab Siswa kelas VII SMP Islam Comal antara yang diajar menggunakan metode resitasi dengan yang diajar menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan prestasi belajar siswa kelas VII SMP Islam Comal Kabupaten Pemalang dalam pembelajaran Bahasa Arab antara yang diajar menggunakan metode demonstrasi dan menggunakan metode resitasi. Hasil perbandingan dengan rumus menunjukkan bahwa hipotesis penelitian yang diajukan adalah sangat signifikan.
08SK088053.00 | SK 2X7.331 2 CHO t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain