SKRIPSI PAI
Pengaruh Kesehatan Mental Terhadap Keberhasilan Praktek Mengajar (PPL) Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (Studi Pada Mahasiswa STAIN Pekalongan Angkatan 2002): TIDAK TERSAJI
Melalui akal pikiran yang tidak diberikan Allah kepada mahkluk lain. Manusia dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak. Dengan akal manusia dapat berfikir dn memperhatikan segala benda yang ada di alam ini sehingga dapat digunakan dan diambil manfaatnya. Proses belajar mengajar merupakan proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan itu. Berdasarkan latar belakang tersebut, rumusan masalah yang dibahas adalah bagaimana kesehatan mental mahasiswa, bagaimana keberhasilan praktek mengajar mahasiswa dan bagaimana pengaruh kesehatan mental mahasiswa terhadapmkeberhasilan praktek mengajar (PPL) jurusan Tarbiyah angkatan 2002. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesehatan mental mahasiswa STAIN Pekalongan jurusan Tarbiyah angkatan 2002 berada pada kualifikasi cukup. Keberhasilan praktek mengajar STAIN Pekalongan pada kualifikasi baik. Dan setelah dihitung dengan menggunakan rumus produk moment disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kesehatan mental dengan keberhasilan praktek mengajar (PPL) Mahasiswa Jurusan Tarbiyah angkatan 2002 STAIN Pekalongan.
08SK088045.00 | SK 152.4 IST p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain