SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI :Peranan Psikologi Belajar dalam Pembelajaran Anak (Konsep dan Aplikasi Sekolah ALam di RA Islam Terpadu Ulul Albab kota Pekalongan)
Pembelajaran yang dilakukan oleh pengajar kepada peserta didik pada umumnya mempunyai tujuan-tujuan yang harus dicapai. Aspek yang terpenting yang harus dipahami dan dimengerti seorang guru adalah aspek-aspek psikologis, tentunya psikologi belajar. Belajar di alam terbuka, mendorong menumbuhkan kesadaran pada anak didik bahwa sekolah identik dengan kegembiraan. Hal ini adalah suatu permasalahan pokok yang menyebabkan munculnya konsep sekolah alam yang mana hakikat tujuan pendidikan dititikberatkan untuk membantu anak didik tumbuh menjadi manusia berkarakter. Rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana konsep sekkolah alam di RA ISlam Terpadu Ulul Albab Kota Pekalongan, bagaimana aplikasi konsep sekolah alam di RA Islam terpadu Ulul Albab Kota Pekalongan dan bagaimana peranan psikologi belajar dalam konsep dan aplikasi sekoalah alam di RA Islam Terpadu Ulul Albab kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus atau lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi psikologi belajar di RA Islam Terpadu Ulul ALbab Kota Pekalongan tergolong tinggi, sedangkan konsep dan aplikasi sekolah alam di RA Islam Terpadu Ulul ALbab kota Pekalongan tergolong sedang dimana aplikasi tujuan-sedang, aplikasi media-tinggi, aplikasi metode-sedang dan aplikasi amteri-sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa psikologi belajar alam di RA Islam Terpadu Ulul Albab Kota Pekalongan sangat berperan.
08SK088013.00 | SK 370.15 MAL t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain