SKRIPSI PAI
Perbandingan hasil belajar aqidah akhlaq antara model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan model pembelajaran konvensional di MAN 3 Pekalongan
Metode pembelajaran dalam dunia pendidikan sangat penting karena dapat menentukan berhasil atau tidaknya suatu pembelajaran. Cara menyajikan materi kepada siswa secara baik akan diperoleh hasil yang efektif dan efisien. Mengacu hal tersebut perlu adanya pengkajian secara kontinuitas dan mendalam tentang metode pembelajaran atau bagaimana cara penyampaian bahan pengajaran untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Penggunaan metode yang kurang tepat dapat menimbulkan kebosanan, kurang dipahami dan monoton sehingga siswa akan kurang termotivasi untuk belajar. Diantara metode pembelajaran yang efektif dan efisien adalah metode pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Tetapi hal ini perlu dibuktikan melalui sebuah penelitian, sehingga perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, bagaimana model pembelajaran dengan metode konvensional dan bagaimana hasil belajar aqidah akhlaq antara model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan model pembelajaran dengan metode konvensional. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil suatu simpulan bahwa ada perbedaan yang signifikan anatara siswa yang diajar dengan metode kooperatif tipe jigsaw dengan siswa yang diajar dengan metode konvensional.
07SK078098.00 | SK 2X7.332 3 AIN p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain