SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI..Sistem pendidikan Islam di pondok Pesantren Modern daru ulil albaab Tegal (Tinjauan Kurikulum, metode dan sistem evaluasi)
Pendidikan merupakan usaha untuk membimbing jiwa dan raga anak didik lewat pengajaran, sehingga mereka memiliki kompetensi yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Suatu lembaga pendidikan harus bisa menerapkan kurikulum, metode dan sistem evaluasi dengan baik dan tepat untuk meningkatkan mutu sekolah atau pondok pesantren. Sekolah atau pesantren yang mutunya baik akan dicari oleh masyarakat. Termasuk yang dijalankan di Pondok pesantren Moderen Daaru Ulil Albaab Tegal, karena kurikulum, metode, dan sistem evaluasi merupakan komponen yang penting dalam pendidikan. Mengacu hal diatas, maka penelitian ini merumuskan permasalahan sebagai berikut, bagaimana kurikulum, metode dan sistem evaluasi yang diterapkan di Pondok Pesantren Daaru Ulil Albaab Tegal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendiskripsikan secara objektif mengenai bagaimana penerapan kurikulum, metode dan sistem evaluasi di pondok pesantren modern Daaru Ulil Albaab Tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan metode observasi, interview dan quisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan kurikulum, metode dan sistem evaluasi di pondok pesantren modern Daaru Ulil Albaab Tegal sudah baik dan tepat. Akan tetapi masih perlu penambahan sarana dan prasarana dan penempatan guru yang tepat sesuai dengan bidangnya.
07SK078086.00 | SK 2X7.31 HIK t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain