SKRIPSI PAI
Peranan bermain dalam meningkatkan kecerdasan emosi (EQ) pada anak (studi kasus di RA Muslimat Sapugarut Buaran Pekalongan tahun pelajaran 2005-2006).:.TIDAK TERSAJI.
Masa kanak-kanak adalah masa tanpa beban tanggung jawab dimana pada masa ini anak menghabiskan waktunya dengan bermain. Kegiatan bermain ini sangat penting bagi perkembangan fisik maupun psikologi anak. Mengacu hal tersebut, lembaga pendidikan anak usia dini pada jalur pendidikan formal seperti TK atau RA atau bentuk lain yang sederajat, dalam proses pembelajaran yang berlangsung harus memperhatikan kondisi psikologi anak. Berdasrkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ruang lingkup bermain dalam meningkatkan kecerdasan emosi (EQ) anak, untuk mengetahui perkembangan kecerdasan emosi pada anak di RA Muslimat Sapugarut Buaran Pekalongan dan untuk mengetahui peranan bermain dalam meningkatkan kecerdasan emosi anak pada anak di RA Muslimat sapugarut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ruang lingkup bermain dalam meningkatkan kecerdasan emosi pada anak di RA Muslimat Sapugarut yang meliputi 10 area bermain sudah berjalan dengan baik, perkembangan kecerdasan emosi peserta didik dalam kategori baik, Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa bermain mempunyai peranan positif yang signifikan dalam meningkatkan kecerdasan emosi pada anak di RA Muslimat Sapugarut Buaran Pekalongan.
07SK078079.00 | SK 152.4 AFI p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain