SKRIPSI PAI
Studi Komparasi metode drill dengan metode demonstrasi terhadap hasil belajar anak dalam mata pelajaran bahasa arab (studi di MI Walisongo Ambokembang 01 Kedungwuni)
Metode pengajaran menentukan sukses tidaknya suatu program pengajaran bahasa. Dalam pengajaran bahasa metode drill dapat dilaksanakan untuk melatih siswa agar terampil dalam melaksanakan tugas latihan yang diberikan. Dan metode demonstrasi titik tekannya terletak pada bagaimana jalannya proses tertentu. Berdasrkan hal tersebut, penelitian ini merumuskan permasalahan sebagai berikut bagaiamana pembelajaran dengan menggunakan metode drill, bagiamana pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi dan bagaimana perbedaan hasil belajar anak antara menggunakan metode drill dengan metode demonstrasi dalam mata pelajaran bahasa arab di MI Walisongo Ambokembang 01 Kedungwuni. Penelitian ini diharapkan berguna bagi para pendidik agar dapat menerapkan dan menggunakan metode yang tepat, sesuai dengan materi atau pembahasan yang diajarkan sehingga siswa dapat menerima dengan baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran bahasa arab kelas V di MI Walisongo Ambokembang 01 Kedungwuni dengan menggunakan metode drill dan metode demonstrasi. Adapaun dalam metode drill penekanannya terletak pada mengerjakan latihan-latihan, sedangkan metode demonstrasi pada mempraktekan pelajaran. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara hasil baelajr bahasa Arab yang menggunakan metode drill dengan metode demonstrasi.
07SK078077.00 | SK 2x7.330 3 AIN s C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain