SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI....Pengaruh metode struktural analitik sintetik (SAS) dalam pembelajaran baca tulis al quran terhadap kemampuan membaca al quran (studi di MTs. Nurul Hidayah Majalangu Watukumpul Kabupaten Pemalang)
Penelitian ini menggunakan pendekatn kuantittif dengan jenis penelitian studi kasus. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini yaitu bagaimana metode struktural analitik sistetik (SAS) dalam pembelajaran baca tulis al Quran MTs Nurul Hidayah Majalangu Watukumpul Pemalang, bagaimana kemampuan baca tulis siswa, dan bagaimana pengaruh SAS dalam pembelajaran baca tulis al Quran terhadap kemampuan baca tulis al Quran siswa MTs. Nuruh Hidayah Majalangu Kec. Watukumpul Kab. Pemalang. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai bahan masukan dan tambahan penulis, wawasan bagi guru bidang studi baca tulis al Quran dalam menggunakan metode SAS terhadap peningkatan kemampuan membaca al Quran dan juga dapat meningkatkan minat siswa dalam mengikuti pembelajaran baca tulis al Quran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran baca tulis al Quran menggunakan metode SAS di MTs Nurul Hidayah mempunyai kategori cukup, sedangkan kemampuan membaca al Quran siswa MTs Nurul Hidayah mempunyai kategori tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa antara penerapan metode stuktural analisis sintesis dalam pembelajaran baca tulis al Quran terhadap kemampuan membaca al Quran siswa kelas VII Mts. Nurul Hidayah Majalangu Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang memiliki pengaruh yang signifikan.
07SK078071.00 | SK 2X7.331 3 MAS t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain