SKRIPSI PAI
Peranan kreativitas belajar PAI Siswa dalam Keberhasilan Belajar di Sekolah (studi kasus siswa kelas II SMP Negeri 2 Kedungwuni-Pekalongan).;TIDAK TERSAJI
Proses pendidikan harus memperhatikan aspek kreativitas. Kreativitas merupakan kemampuan untuk berpikir atau bertindak sesuatu yang sifatnya baru atau tidak biasa. dengan adanyanya kreativitas dalam proses belajar mengajar akan memperoleh hasil seperti yang diharapkan. dengan latar belakang seperti diatas, maka rumusan masalah yang dibahas meliputi bagaimana kreativitas belajar PAI siswa kelas II SMP Negeri 2 Kedungwuni Pekalongan, bagaimana keberhasilan belajar PAI dan bagaimana peranan kreativitas belajar PAI siswa dalam keberhasilan belajar PAI di Sekolah. Kegunaan penelitian ini diharapkan dengan kreativitas belajar yang dimiliki siswa, SDM siswa tersebut mampu bersaing dalam mengahadpi era globalisasi dan dapat memberikan informasi bagi siswa bahwa suatu keberhasilan belajar akanb tercapai bila siswa tersebut rajin belajar dan melakukan kegiatan yang menunjang proses belajar. dan memberikan informasi kepada semua pihak dengan adanya kreativitas belajar yang timbul dari diri siswa maka siswa tersebut akan mencapai keberhasilan belajar yang baik di sekolahnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kreativitas belajar PAI dalam kategori baik, tingkat belajar PAI dalam kategori baik dan Kreativitas siswa dalam belajar PAI mempunyai peranan yang sedang atau cukup. Jadi terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas belajar dengan keberhasilan belajr siswa di sekolah.
07SK078056.00 | SK 371.3 MAR p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain