SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI :Implementasi metode pembelajaran mata pelajaran Quran hadist di madrasah Tsanawiyah (MTs) Terpadu Gondang Wonopringgo
Latar belakang penelitian ini banyaknya siswa yang masih mengalami kesulitan dari segi baca tulis al Quran karena kebanyakan belum memiliki latar belakang pendidikan baca tulis al Quran yang cukup. Rumusan maslah meliputi bagaimana pelaksanaan metode pembelajaran bidang studi Quran Hadist di MTs Terpadu Gondang, dan faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat pelaksanan metode pembelajaran bidang studi Quran Hadist. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan pelaksaan metode pembelajaran bidang studi Quan Hadist di MTs Terpadu Gondang Wonopringgo masih sangat kurang, hal ini dikarenakan sebagian besar pembelajaran dilakukan dengan metode tradisional seperti ceramah, tanya jawab dan penugasan yang kurang mengaktifkan siswa dalam proses pembelajaran. Faktor pendukung rata-rata berasal dari teknis dimana adanya sistem kurikulum (KBK) yang didalamnya terdapat teknik pembelajaran yang bisa mengaktifkan siswa. Faktor penghambat rata-rata berasal dari siswa, kemampuan siswa yang tidak sama dan juga dari sisi teknis dimana alokasi waktu yang kurang memadai dan belum tersedianya fasilitas yang bisa mengantarkan siswa pada realitas dari penyelenggaraan materi pelajaran, seperti VCD
07SK078035.00 | SK 2X7.331 3 AFI t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain