SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI....Studi Komparasi Materi dan Metode Pembelajaran Fiqh Kelas II di MTS Gondang Wonopringgo dan MTS YMI Wonopringgo
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana pendekatan ini menekankan analisis pada data-data numerik. Belajar mengajar adalah inti dalam pendidikan, dalam proses belajar mengajar diharapkan mampu mewujudkan tujuan-tujuan yang ada dalam pendidikan. Rumusan masalah yang diajukan adalah bagaimana tingkat kesulitan materi dan pelaksaan metode pembelajaran mata pelajaran fiqh kelas II yang diterapkan oleh MTs Gondang Wonopringgo, tingkat kesulitan materi dan pelaksanaan metode pembelajaran dan perbandingan tingkat kesulitan materi dengan pelaksanaan metode pembelajaran fiqh. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan tingkat kesulitan materi dan pelaksanaan metode pembelajaran mata pelajaran fiqh kelas II dan untuk persamaan dan perbedaan tingkat kesulitan materi dan pelaksaan metode pembelajaran mata pelajaran fiqh kelas II antara MTs Gondang Wonopringgo dengan MTs YMI Wonopringgo. Manfaat penelitian sebagai informasi bagi guru dalam menyampaikan metode dan materi pelajara, sebagai wahana dalam memperbaiki sistem pendidikan islam , memacu siswa untuk melakukan pemebelajaran secara langsung dari manfaat materi praktek materi pelajaran fiqh, dan menggugah guru untuk menelaah kajian-kajian yang dirasa sebagai permasalahan baru untuk dapat dikembangkan dan dianalisis secara mendalam. Kesimpulan dari penelitian ini adalahtidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pelaksanaan metode pembelajaran fiqh kelas II di Mts Gondang Wonopringgo dan MTs YMI Wonopringgo.
07SK078010.00 | SK 2X7.331 3 MAB t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain