SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Model Pembelajaran Question Skill Interesting [QSI] Kelas VII G SMP N 1 Kesesi Pekalongan Dalam Meningkatkan Proses Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam
Latar belakang masalah : dapatkah guru atau pengajar mengajarkan kreatifitas anak
terutama secara Question Skiil Interesting hal bertanya karena dalam usia yang masih masih
sangat muda penuh dengan gejolak seperti rasa malu, latar belakang pendidikan dan tingkat
. Question Skiil Interesting secara tidak langsung hal ini akan menuntut siswa
untuk lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran. Salah satu bentuk implementasi Kurikulum
tingkat satuan pendidikan adalah peran aktif siswa, yaitu melalui interaksi langsung dengan
guru dengan bentuk bertanya.
Rumusan masalah yang kami ajukan adalah : Bagaimana Model Pembelajaran
Question Skill Interesting siswa di kelas VII G SMP Negeri 1 Kesesi Kab.Pekalongan ?
Bagaimana Peran Model Pembelajaran Question Skill Interesting terhadap peningkatan
proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan Model
Pembelajaran Question skill interesting siswa di kelas VII G SMP Negeri 1 Kesesi
Kab.Pekalongan, Untuk mendeskripsikan Peran Model Pembelajaran Question skill
interesting terhadap peningkatan proses belajar mengajar. Kegunaan penelitian ini adalah
untuk mengembangkan pembelajaran secara Question Skill Interesting yang hasil nya
diharapkan lebih sempurna dari model klasikal serta dapat dijadikan pedoman bagi
pendidikan, khususnya di lembaga pendidikan Islam, baik formal maupun non formal.
Pendekatan yang saya gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kualitatif. Sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research).
Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui, wawancara, Observasi dan
dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif dengan
menggunakan analisis kualitatif deskriptif
Hasil analisis menunjukkan bahwa interaksi antara guru dengan anak didik
dengan mengedepankan kecakapan dan internalisasi, interaksi bertanya yang interaktif dan
kontekstual, Kemampuan bertanya siswa siswi di SMP N 1 Kesesi sangat baik, hal ini
ditandai dengan efektifitas di dalam kelas yang sangat konservatif, Peranan Question Skill
Interesting untuk menumbuhkembangkan keingintahuan, minat dan bakat. Budaya bertanya
adalah bentuk dari cerminan kegiatan individu yang mengantarkan kita pada perubahan
sikap dan tindakan.
07SK075421.00 | SK PAI13.754 YUS m C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain