SKRIPSI PAI
Analisis Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IV Di SD Negeri Sapugarut Buaran Pekalongan
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa materi Pendidikan Agama Islam yang digunakan dalam pembelajaran di SD Negeri Sapugarut sudah sesuai dengan kurikulum SD. Sedangkan metode Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Sapugarut, penerapan metode pembelajarannya menyesuaikan dengan materi yang akan disampaikan kepada siswa. Proses belajar mengajar Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Sapugarut, merupakan modal dasar sikap keterbukaan, kecintaan, kejujuran, kerja keras dan belajar materi Pendidikan Agama Islam yang mengandung motivasi untuk mengembangkan daya fikir siswa. Peroses belajar mengajar merupakan kondisi yang sangat berpengaruhbagi suksesenya kegiatan belajar mereka. Tanpa proses, pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Sapugarut kurang berhasil maksimal karena proses merupakan tujuan utama belajar-mengajar, bukan hasil. Dengan proses, tidak saja gangguan dapat diakhiri, tetapi juga terbentuknya respon baru dalam perkembangan pribadi siswa.
00SK007421.00 | SK PAI12.074 FAT a C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain