TA PERBANKAN SYARIAH
TIDAK TERSAJI: Analisis Strategi Marketing Mix Pada Produk Simpanan Wisata Religi 4 Di BMT SM NU Kantor Cabang Kajen
Pada awal diluncurkannya produk wisata religi oleh BMT SM NU Kajen yaitu produk wisata religi 3, strategi marketing mix yang dipakai menuai hasil yang kurang baik. Pada waktu itu BMT SM NU Kajen hanya mempunyai 6 nasabah produk wisata religi. Dalam perkembangannya produk wisata religi 4 BMT SM NU Kajen mengalami peningkatan jumlah nasabah sebanyak 20 nasabah. Akan tetapi peningkatan ini masih belum maksimal, dikarenakan di BMT SM NU Kantor Cabang Siwalan, nasabah yang memakai produk wisata religi 4 ada 80 nasabah. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pesaing yang mencoba untuk membuat program ziarah kubur sendiri di wilayah Kajen. Untuk para pesaing ini terdiri dari jamaah yasin tahlil, jamaah masjid dan jamaah NU.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yang pertama adalah bagaimana strategi marketing mix pada produk simpanan wisata religi 4 di BMT SM NU Kantor Cabang Kajen. Kedua, bagaimana hasil dari strategi marketing mix tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing mix pada produk simpanan wisata religi 4 di BMT SM NU Kantor Cabang Kajen dan untuk mengetahui hasil dari strategi marketing mix tersebut. Selain itu juga diharapkan Tugas Akhir ini bisa menjadi bahan evaluasi terhadap perkembangan strategi marketing mix pada produk simpanan wisata religi 4.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk sumber data yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini yaitu dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi. Selain itu penulis juga menggunakan metode analisis data yang disebut metode deskriptif.
00TA006312.00 | TA TA12.063 KUR a C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain