SKRIPSI PAI
Penerapan Konsep Pembelajaran Fun Learning Dalam Pendidikan Agama Islam [Studi di SDN 01 Banjarejo Karanganyar Pekalongan]
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti menyatakan bahwa di SDN 01 Banjarejo Karanganyar Pekalongan telah menerapkan lima komponen utama pendekatan Fun Learning yaitu membangkitkan minat, keterlibatan siswa, terciptanya makna, pemahaman materi, dan pembelajaran yang menyenangkan. Semua komponen Fun Learning telah diterapkan secara efektif, bahkan tidak hanya siswa saja yang merasa fun ketika belajar disana, tetapi setiap guru juga merasakan hal yang sama juga. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan Fun Learning SDN 01 Banjarejo juga mengalami beberapa kendala baik dari segi guru, metode, sarana, dan alokasi waktu. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat sekolah menjadi putus asa, melainkan terus mengupayakan yang terbaik dengan mengoptimalkan dukungan yang ada seperti kepemimpinan profesional, komitmen yang tinggi, dan sumber daya manusia yang memadai SDN 01 Banjarejo Karanganyar Pekalongan.
00SK006221.00 | SK PAI12.062 LIS p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain