SKRIPSI PAI
Konsep Metode Pendidikan Agama Islam Bagi Remaja Menurut Zakiah Daradjat [Analisis Ilmu Pendidikan Islam]
Dalam proses metode pembelajaran pendidikan, metode pendidikan Agama Islam bagi remaja menurut Zakiah Daradjat bahwa guru harus menguasai metode pengajaran, agar bahan pelajaran yang diajarkan dapat diterima dan dicerna oleh siswa. Pengajaran yang diharapkan akan berjalan dengan baik jika dimulai dari pemilihan metode mengajar, yang kemudian atas dasar metode yang dipilih itu dipersiapkan kegiatan penyampaian bahan pelajaran. Menurut Zakiah Daradjat juga metode pendidikan atau Agama Islam itu itu urgen dalam rangka mencapai pendidikan atau pengajaran.
Di dalam penelitian ini maka tersebut beberapa rumusan masalah yang penulis ajukan diantaranya bagaimana konsep Zakiah Daradjat tentang remaja dan bagaimana metode pendidikan islam bagi remaja menurut Zakiah Daradjat. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui metode pendidikan agama islam bagi remaja menurut Zakiah Daradjat, Untuk mengetahui konsep Zakiah Daradjat tentang Pendidikan Agama Islam bagi remaja, Untuk mengetahui metode pendidikan Agama Islam Bagi Remaja menurut Zakiah Daradjat. Kegunaannya adalah untuk menambah wawasan keilmuan, pentingnya metode pendidikan agama islam bagi remaja secara kritis sehingga dapat mengembangkan kemampuan sebagai sumbangan pemikiran bagi terwujudnya pendidikan yang religius, Guna memperkaya khasanah kepustakaan sebagai literatur akademis.
Pendekatan yang digunakan adalah dengan kualitatif, maka hal ini dilakukan dengan cara membaca, memahami, menelaah, atau mengkaji kepustakaan dan mengidentivikasi variabel-variabel yang layak dan berhubungan serta memiliki kecendrungan potensial yang perlu diuji dalam penelitian. Dengan menggunakan teknik analisis data menggunakan Metode dekriftifkan dan menginterpretasikan hal-hal yang berkaitan dengan judul baik mengenai kondisi atau hubungan yang ada.
05SK056521.00 | SK PAI12.565 QOD k C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain