SKRIPSI PAI
Implikasi Hasil Evaluasi Pembelajaran PAI Terhadap Motivasi Belajar PAI Siswa [Studi Kasus Siswa Kelas V di SDN 02 Kalipancur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan]
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan beberapa hal diantaranya yakni hasil evaluasi pembelajaran PAI kelas V di SDN 02 Kalipancur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, mempunyai kategori baik hal ini dibuktikan dengan perolehan skor nilai portofolio PAI sebesar 67,82 dalam rentang interval 66-67 yang termasuk dalam kategori baik. Adapun berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa kelas V di SDN 02 Kalipancur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, mempunyai kategori baik hal ini dibuktikan dengan perolehan skor hasil angket sebesar 70,53 maka dapat dikatakan bahwa motivasi belajar siswa kelas V di SDN 02 Kalipancur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan terletak pada interval antara 70-74 yang termasuk kategori baik. Dari hasil penelitian lapangan tersebut, menunjukkan bahwa hasil evaluasi pembelajaran PAI mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas V di SDN 02 Kalipancur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Hal ini dibuktikan dari pengujian r tabel rt diperoleh hasil taraf signifikan 5% rh = 0,600>0,316 dan pada taraf signifikan 1% rh = 0,600>rt = 0,408 karena rh > rt maka hipotesa yang penulis ajukan dapat diterima. Koefisien Determinasi [R] manunjukkan bahwa 36% motivasi belajar anak dipengaruhi oleh hasil evaluasi pembelajaran PAI maka semakin baik hasil evaluasi pembelajaran PAI maka motivasi belajar anak akan semakin baik pula.
03SK035321.00 | SK PAI12.353 LEG i C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain