SKRIPSI PAI
Pengaruh Intensitas Pendampingan Orang Tua Terhadap Kemampuan Peserta Didik Dalam Membaca Dan Menulis Al Quran Di SD Negeri 02 Lambur Kandangserang
Kegunaan penelitian ini adalah secara teoritis, dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan dapat memperoleh gambaran tentang latar belakang orang tua dan problematikanya dalam upaya mendampingi peserta. Hasil penelitian ini dapat dijadikan wahana informasi bagi para pendidik untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kemampuan peserta didik dalam membaca dan menulis Al Quran. Dan penelitian ini dapat menambah dan memperkaya khasanah keilmuan dalam dunia pendidikan. Kegunaan praktis adalah hasil penelitian ini dapat dijadikan pedoman bagi guru pendidikan agama islam dan baca tulis Al Quran dalam upaya peningkatan pemahaman baca tulis Al Quran. Di samping itu penelitian ini juga dapat menjadikan masukan bagi pendidik agar dapat menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dari penelitian yang dilakukan penulis bahwasannya penelitian yang mengambil sampel peserta didik yang berlatar belakang orang tua yang bekerja di luar kota, terdapat korelasi yang lemah. Hal itu terbukti pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% nilai r h lebih kecil. Oleh karena itu, penulis dapat menyimpulkan bahwa tidak terdapat korelasi positif yang signifikan antara intensitas pendampingan orang tua terhadap kemampuan peserta didik dalam membaca dan menulis Al Quran di SD Negeri 02 Lambur Kandangserang.
03SK032721.00 | SK PAI12.327 MUH p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain