SKRIPSI PAI
Pengaruh Penerapan Metode Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro Kabupaten Pekalongan Tahun Pelajaran 2011/2012
Hasil penelitiannya adalah Penerapan Metode Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro adalah baik, hal ini dibuktikan dari hasil tabel frekuensi jawaban tentang Penerapan Metode Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro untuk kategori baik mencapai jumlah terbanyak yaitu 65-69 dengan prosentase 50%. Hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro adalah cukup, hal ini dibuktikan dari hasil tabel frekuensi tentang Hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro untuk kategori cukup mencapai jumlah terbanyak yaitu 71-75 dengan prosentase 35%. Pengaruh penerapan Metode Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro diperoleh nilai rxy = 0,459 dengan jumlah responden [N] 40, dimana dalam interpretasi r berkisar antara 0,400 - 0 ,700 dan termasuk dalam kategori cukup/sedang. Setelah dikonsultasikan dengan r tabel, pada taraf signifikan 5% diperoleh r tabel = 0,312, karena nilai rxy = 0,459, maka rxy > r tabel. Selanjutnya pada taraf signifikan 1% diperoleh r tabel = 0,403, karena nilai rxy = 0,459, maka rxy > r tabel. Dari hasil penelitian yang telah disajikan, dapat disimpulkan bahwa penerapan Metode Quantum Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa mata pelajran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan bahwa penerapan Metode Quantum Learning mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa mata pelajran Fikih Di MTs. Syarif Hidayah Doro Tahun Pelajaran 2011/2012 dapat diterima kebenarannya.
03SK032621.00 | SK PAI12.326 GHO p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain