SKRIPSI PAI
Aksesibilitas Masyarakat Miskin Terhadap Pendidikan Ke SMA Di Kelurahan Bandengan
Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Metode yang dipergunakan dengan menggunakan metode field research pada masyarakat miskin Kelurahan Bandengan dan tehnik pengumpulan datanya berupa intrerview, observasi dan dokumentasi. Dari tehnik analisisnya berupa model interaktif yang meliputi : reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap verifikasi atau penarikan kesimpulan yang dalam proses analisinya pula menggunakan metode deskriptif analitik maka dapat ditemukan hasil bahwa yang mendasari dari persepsi masyarakat miskin Kelurahan Bandengan terhadap aksesibilitas pendidikan itu adalah faktor ekonomi dan faktor budaya yang menganggap pendidikan tidak perlu sampai jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pendidikan SMA yang tidak dapat diakses akan berdampak pada beberapa persoalan, yakni sebagai berikut : Pertama , tidak memiliki akses ke proses pengambilan keputusan. Kedua, mereka tersingkir dari jaminan sosial formal sehingga susah untuk mendapatkan modal. Ketiga, rendahnya SDM masyarakat Bandengan akan memperlambat proses pembangunan. Keemapt, akhirnya mereka terperangkap dalam budaya kemiskinan terus menerus.
00SK003221.00 | SK PAI12.032 HER a C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain