SKRIPSI PAI
Potret tingkat profesionalitas guru tersertifikasi dan non sertifikasi (studi kasus di MTs NU Tirto Pekalongan)
pendekatan yang digunakan dalan penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus. adapun variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu sertifikasi guru, sedangkan profesionalisme guru adalah sebagai variabel terikat. adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua guru di MTs NU Tirto Pekalongan yang berjumlah 23 orang. Dalam pengumpulan data teknik yang digunakan adalah angket, dokumentasi, observasi dan interview. Metode analisis data yang digunakan adalah diskriptip kuantitatif dengan prosentase untuk mengetahui ntingkat profesionalisme guru tersertifikasi dan non sertifikasi di MTs NU Tirto Pekalongan. Dari hasil penelitian responden yang menjawab jawaban a untuk profesionalitas guru MTs NU Tirto Pekalongan yang telah lulus sertifikasi guru sebanyak 120 orang atau sebesar 1714% jika angka tersebut dibagi jumlah pertanyaan sebanyak 30 menunjukkan hasil 57%. jika angka tersebut ditafsirkan dengan rumus penafsiran prosentase mencapai nilai tingkat sedang. Dari angka tersebut dapat dilihat bahwa sertifikasi guru berpengaruh terhadap profesionalitas guru MTs NU Tirto Pekalongan. Oleh karena itu hipotesis penulis dapat diterima.
02SK029521.00 | SK PAI12.295 CAH p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain