SKRIPSI PAI
Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar Dalam Keluarga Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang
Setelah penelitian ini dianalisa maka dapat diketahui hasilnya bahwa : [1]. Intensitas bimbingan belajar dalam keluarga terhadap siswa di MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang, berdasarkan data yang penulis peroleh diketahui rata-rata intensitas bimbingan belajar dalam keluarga siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang adalah 72,01 terletak pada interval 71,4 - 79,1, maka intensitas bimbingan belajar dalam keluarga siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang dalam kategori baik. [2] Hasil belajar Pendidikan Agama Islam, siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata raport semester 1 diketahui sebesar 77,01, sehingga dapat dikatakan bahwa hasil belajar pendidikan agama islam MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang tergolong baik, yaitu terletak pada interval 70 - 78. [3] Melalui analisis regresi [F reg] dan koefisien korelasi [rxy] sebagaimana diatas, maka hasil yang diperoleh dikonsultasikan Ft dan rt diketahui bahwa F reg dan rxy hitung > Ft dan rt. Dari sini dapat disimpulkan bahwa, baik F reg dan rxy adalah signifikan pada taraf signifikan 5% dan 1%. Dengan demikian, maka hipotesis yang penulis ajukan, yaitu ada pengaruh yang signifikan antara intensitas bimbingan belajar dalam keluarga dengan hasil belajar pendidikan agama islam MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang dapat diterima. Artinya, semakin baik bimbingan yang diberikan oleh orang tua dalam keluarga, maka akan semakin baik pula hasil belajar Pendidikan Agama Islam di MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang.
02SK029321.00 | SK PAI12.293 MUS p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain