SKRIPSI PAI
Pengaruh Pembinaan Mental Terhadap Keberhasilan Proses Belajar Mengajar PAI Pada Siswa Tunanetra SLB - A Pembina Tingkat Propinsi Di Pemalang
Hasil penelitian yaitu pembinaan mental pada siswa tunanetra SLB-A pembinaan propinsi Pemalang sangat memadai sehingga dapat menunjang kegiatan belajar mengajar dibuktikan dengan nilai skor pembinaan mental berada pada kategori tertinggi yaitu 44,46. Keberhasilan proses belajar mengajar PAI mayoritas siswa SLB-A pembinaan propinsi Pemalang adalah sangat baik yang diraih 26 siswa dari 43 siswa. Sedangkan pembinaan mental tinggi pengaruhnya terhadap keberhasilan proses belajar mengajar. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan menggunakan rumus product moment dihasilkan nilai rxy = 0,80 dan nilai rt pada tigkat kesalahan 5% adalah 0,301 sedangkan nilai rt pada tingkat kesalahan 1% adalah 0,389. Ini berarti pada tingkat kesalahan 5% maupun 1% nilai rxy >rt maka hipotesis awal yang berbunyi terdapat korelasi positif yang signifikan antara pengaruh pembinaan mental siswa tunanetra terhadap keberhasilan proses belajar mengajar PAI pada siswa tunanetra SLB-A pembina propindi Pemalang dapat diterima.
02SK024021.00 | SK PAI12.240 NUR p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain