SKRIPSI PAI
Implementasi Metode Keteladanan Dalam Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Di RA Al Islam Watesalit Batang
Hasil penelitian ini yaitu bahwa pendidikan karakter anak usia dini di RA Al Islam Watesalit Batang tidak hanya diajarkan pada tema pembelajaran yang berdiri sendiri melainkan pada semua kegiatan yang ada di RA Al Islam Watesalit Batang yang mengintregasikan ke dalam semua tema pembelajaran yang melibatkan unsur bermain, bernyanyi, bergerak dan belajar,selalu diterapkan pendidikan karakter anak usia dini dengan metode keteladanan. Implementasi metode keteladanan dalam pendidikan karakter anak usia dini di RA Al Islam Watesalit Batang cukup baik. Metode keteladanan dalam pendidikan karakter anak usia dini di RA Al Islam Watesalit Batang dimulai dari para guru di RA Al Islam Watesalit Batang dengan menanamkan akhlakul karimah yang tinggi dan contoh pembiasaan perilaku terpuji dan sasarannya adalah seluruh peserta didik di RA Al Islam Watesalit Batang. Adapun faktor-faktor penunjang yang harus dipertahankan, diantaranya komitmen yayasan yang kuat dan berpegang teguh pada nilai-nilai akhlakul karimah dan diharapkan sekolah lebih meningkatkan mutu pendidikan dan fasilitas-fasilitas yang ada untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa, agar dapat menjadi lulusan yang memiliki intelektual yang berkarakter mulia. Dan faktor-faktor fase kritis yang dilalui anak pada masa pertumbuhan, maka para guru di RA Al Islam Watesalit Batang harus memahami karakteristik masing-masing anak. Guru dapat menangani anak yang belajar sambil bermain. Maka pembelajaran pendidikan karakter dengan metode keteladanan dapat tercapai secara optimal.
02SK023921.00 | SK PAI12.239 MIS i C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain