SKRIPSI PAI
Peranan Guru Dalam Membentuk Motivasi Belajar Anak TK Muslimat Salafiyah Di Desa Banjaranyar Kecamatan Randudongkal
Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar anak TK Muslimat Salafiyah Di Desa Banjaranyar Kecamatan Randudongkal sudah cukup baik. Hal ini dilihat dari perilaku anak yang sudah mengalami perubahan dalam kesehariannya. Anak TK Muslimat Salafiyah sudah tertib dan disiplin saat mengikuti pelajaran, anak-anak sudah bisa mandiri, tidak bergantung kepada yang lain serta anak cepat tanggap dan bersemangat belajar. Hal tersebut tidak lepas dari peran seorang guru. Peranan guru TK Muslimat Salafiyah Di Desa Banjaranyar Kecamatan Randudongkal dalam membentuk motivasi belajar anak sudah cukup baik, yaitu dengan berbagai macam upaya seperti : menanamkan rasa keinginan yang kuat untuk bisa atau berhasil, memberikan hadiah, menilai kelemahan dan kelebihan anak, memotivasi anak agar memiliki keberanian dalam bertindak dan tidak takut mengambil resiko, memberikan pujian, saingan / kompetisi serta pemberian sanksi kepada anak.
02SK022221.00 | SK PAI12.222 LUT p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain