SKRIPSI PAI
Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 01 Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Tahun Ajaran 2011/2012
Hasil analisis product moment menunjukkan penerapan metode bermain peran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar PAI siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 01 Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Harga koefisien korelasi [r] atau r hitung lebih besar dari harga r tabel dengan N = 30 pada taraf signifikan 1% yaitu 0,85 > 0,463 [r tabel] dan 5% yaitu 0,85 > 0,361 [r tabel]. Berdasarkan koefisien determinasi [R ] adalah 0,72 maka metode bermain peran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar PAI siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 01 Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan sebesar 72%. Dengan demikian hipotesis penelitian diterima, yaitu ada pengaruh yang signifikan antara metode bermain peran terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 01 Wonopringgo Pekalongan.
01SK017721.00 | SK PAI12.177 KHA p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain