BUKU
Perilaku Konsumen di Era Internet : Implikasinya pada Strategi Pemasaran
Kunci utama keberhasilan perusahaan di era internet ditentukan oleh kemampuannya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Hal ini bisa dilakukan bila pemasar memahami perilaku konsumennya. Perilaku konsumen yang kompleks dan multidimensional harus dipelajari. Hadirnya kelompok segmen yang lahir di era internet cukup besar perlu diperhatikan, serta dipenuhi kebutuhan dan keinginannya agar perusahaan dapat memanfaatkan peluang ini. Perilaku generasi internet atau populer disebut generasi milenials yang sangat berbeda degan generasi sebelumnya, memerlukan pemahaman yang lebih mendalam dalam merancang strategi pemasaran yang tepat.
Buku membahas tentang faktor-faktor individual yang ada pada konsumen yang mempengaruhi perilaku, serta membahas teori mengenai topik yang disajikan, juga dilengkapi dengan praktik baik penelitian terkait yang dapat dengan mudah dilakukan oleh pemasar, serta dilengkapi dengan panduan praktis bagi manajer pemasaran melalui pojok manajer. Secara rinci, buku ini dibahas dalam 13 bab. Bab pertama mengenai perilaku konsumen di era internet, meliputi pengertian dan manfaat perilaku konsumen, model perilaku konsumen, proses pengambilan keputusan dan sistematika dan kelebihan baku. Bab kedua mengenai motivasi ditinjau dari pengertian, sifat dan klasifikasi motif, teori, pengukuran motif, dan aplikasi teori motivasi dalam strategi pemasaran. Bab ketiga membahas kepribadian dan gaya hidup kosumen serta pojok manajer. Bab keempat menguraikan tentang persepsi konsumen dari pengertian, proses, kesalahan dalam interpretasi, dan aplikasi persepsi dalam strategi pemasaran. Bab kelima membahas mengenai pembelajaran meliputi pengertian belajar, teori belajar, dan kesetiaan pelanggan. Bab keenam mengenai penertian sikap, teori mengenai sikap, fungsi sikap, faktor yang mempengaruhi pembentukan sikap dan cara mengubah sikap. Bab ketujuh mengenai komunikasi dan pemasaran serta mendesain komunikasi pemasaran yang efektif. Bab kedelapan mengenai pengertian kelompok, kelompok acuan, kelompok yang relevan dengan perilaku konsumen, pengaruh kelompok terhadap perilaku konsumen, faktor yang menentukan kekuatan pengaruh kelompok dan kelompok konsumen di dunia maya dan pengaruhnya terhadap perilaku pembelian, serta komunikasi dari mulut ke mulut. Bab kesembilan mengenai keluarga dan ruang lingkupnya, pengambilan keputusan dan peran anggota keluarga, siklus kehidupan keluarga dan implikasi keluarga dalam strategi pemasaran. Bab selanjutnya mengenai kelas sosial, budaya dan sub budaya, perilaku konsumen dalam difusi inovasi serta perilaku konsumen generasi internet.
15SR150065.03 | SR 658.834 2 SUR p C.3 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
15SR150065.02 | SR 658.834 2 SUR p C.2 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
15SR150065.01 | SR 658.834 2 SUR p C.1 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
15TD150065.00 | TD 658.834 2 SUR p | My Library (lantai 2, Tandon) | Tersedia |
15SR150065.04 | SR 658.834 2 SUR p C.4 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
15SR150065.05 | SR 658.834 2 SUR p C.5 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
15SR150065.06 | SR 658.834 2 SUR p C.6 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
15SR150065.07 | SR 658.834 2 SUR p C.7 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
15SR150065.08 | SR 658.834 2 SUR p C.8 | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
16BIC160612.09 | BIC 658.8342 SUR p C.9 | My Library (Lantai 3, BI CORNER) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain