TA PERBANKAN SYARIAH
Implementasi Sistem layanan Nasabah PT.Bank BNI Syariah (Persero) Kantor Cabang Pekalongan
Dalam penelitian ini rumusan masalah yang penulis ajukan adalah
bagaimana penerapan sistem layanan nasabah pada Bank Negara Indonesia (BNI)
Syariah Cabang Pekalongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
dan memberikan analisis untuk mengetahui implementasi sistem layanan nasabah
pada BNI Syariah (Persero) Kantor Cabang Pekalongan.Untuk menambah ilmu
pengetahuan tentang dunia perbankan syariah, khususnya pada sistem layanan
nasabah yang ada dan berlaku dalam sistem layanan di indonesia. Sedangkan
kegunaan dari penelitian ini adalah untuk menambah ilmu pengetahuan tentang
dunia perbankan syariah, khususnya pada sistem layanan nasabah yang ada dan
berlaku dalam sistem layanan di indonesia.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu pendekatan dengan
menyelidiki secara langsung dan lebih menekankan analisis terhadap dinamika
hubungan antara fenomena yang diamati dengan menggunakan metode ilmiah dan
untuk memperkuat penelitianya juga menggunakan kuisioner Customer Service
beberapa nasabah tentang Implementasi Sistem Layanan Nasabah pada PT. Bank
BNI Syariah ( Persero) Kantor Cabang Pekalongan.Customer Service adalah suatu
sistem pelayanan nasabah yang diterapkan oleh pimpinan kepada karyawan
tertentu dalam memiliki kecakapan yang profesional dalam melayani nasabahnya
agar dapat bergabung dalam mitra kerja bank. Kemudian sumber data primer dan
sumber data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan
observasi, wawancara ( interviewing), dan dokumentasi.
Setelah penulis melakukan penelitian ini maka penulis dapat
menyimpulkan bahwa PT. BNI Syariah Cabang Pekalongan. inti dari sistem
layanan perbankan syariah yang merupakan core business (bisnis utama) dari
perbankan syariah secara umum termasuk BNI Syariah Cabang Pekalongan.
Sejalan dengan hal tersebut segala aspek yang terkait dengan penyelenggaraan
sistem layanan nasabah yang sesuai standar berdasarkan peraturan perundang –
undangan yang berlaku guna menciptakan sistem layanan nasabah yang modern,
efektif dan efisien mutlak menjadi perhatian utama bagi BNI Syariah Cabang
Pekalongan. Aspek utama dalam penyelenggaraan sistem layanan nasabah pada
Bank Syariah adalah kualitas sistem layanan nasabah, standar layanan nasabah,
standar penampilan petugas, standar kebersihan mapun kerapihan ruang kerja,
pengetahuan mengenai produk jasa perbankan, standar berkomunikasi dengan
nasabah, dan standar penanganan keluhan nasaba
01TA014712.00 | TA TA14.147 MEI i C.0 | My Library (http://repository.iainpekalongan.ac.id) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain