SKRIPSI PAI
Korelasi Antara Penggunaan Metode Ceramah Dengan Prestasi Belajar PAI Kelas V Di SD N 02 Wiroditan Bojong Pekalongan
Hasil angket dari populasi 12 siswa yang memiliki nilai rata-rata < Uy > yaitu 73 yang terdapay pada interval 73-75 yang berarti bahwa penggunaan metode ceramah termasuk dalam kategori baik. Rata-rata raport mata pelajaran PAI kelas V semester ganjil tahun pelajaran 2010 / 2011 SD N 02 Wiroditan yang diperoleh yaitu < Ux > 74 yang terdapat pada interval 70-74 yang berari bahwa prestasi belajar mata pelajaran PAI di SD N 02 Wiroditan Bojong termasuk dalam kategori kurang. Setelah keduanya dikorelasikan dengan menggunakan product moment diperoleh rxy = 0,13 < baik pada taraf signifikan 5% maupun 1%. Hal ini berarti bahwa penggunaan metode ceramah tidak memiliki korelasi positif yang signifikan dengan prestasi belajar PAI kelas V di SD N 02 Wiroditan Bojong, sehingga hipotesis yang penulis ajukan diterima.
01SK014221.00 | SK PAI12.142 RIH k C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain