SKRIPSI PAI
Penerapan metode sosiodrama pada pembelajaran bidang studi sejarah kebudayaan islam (SKI) dimadrasah Ibtidaiyah Soko Kota Pekalongan
Penerapan metode sosiodrama pada pembelajaran bidang studi sejarah kebudayaan islam (SKI) di Madrasah Ibtidaiyah Soko Kota Pekalongan. Dalam penggunaan metode terkadang guru harus menyesuaikan kondisis dan suasana kelas, jumlah anak juga mempengaruhi penggunaan metode.Dalam mengajar guru jarang sekali menggunakan satu metode, karena mereka menyadari bahwa semua metode ada kebaikan dan kelemahanya. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah : Bagaimana penerapan metode sosiodarma di Madrasah Ibtidaiyah Soko Kota Pekalongan, bagaimana pembelajaran bidang studi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Madrasah Ibtidaiyah Soko Kota Pekalongan. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode sosiodarma di Madrasah Ibtidaiyah Soko Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kualitatif dengan jenis penelitian adalah penelitian lapangan, adapun sumber data berasal dari kepala sekolah, guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Staf Tata Usaha dan dokumen-dokumen serta sumber lain yang relevan dan konkrit.Sedangkan metode yang digunakan adalah metode observasi, interview dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan metode sosiodarma pada pembelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI) di Madrasah Ibtidaiyah Soko Kota Pekalongan telah terlaksana dengan baik, dimana pada aspek persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran dapat terlaksana secara optimal.
11SK118268.00 | SK 2X7.322.3 IMA p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain