SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Upaya Guru BTQ Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Al-Quran pESERTA dIDIK Kelas III Di SD Negeri 04 Mulyorejo Pemalang Tahun Ajaran 2009/2010
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kesulitan peserta didik kelas III SDN 04 Mulyoharjo ketika belajar membaca al Quran, bagaimana upaya guru mengatasi kesulitan belajar siswa, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat bagi guru BTQ dalam mengatasi kesulitan belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan upaya guru BTQ dalam mengatasi kesulitan belajar membaca al Quran sudah dilakukan dengan baik. Faktor penghambat meliputi faktor linguistik dan nonlinguistik. Faktor pendukung meliputi faktor internal dan eksternal.
11SK118214.00 | SK 371.15 SOL u C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain