SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Studi komparasi metode drill dengan metode demonstrasi terhadap hasil belajar anak dalam mata pelajaran pendidikan agama islam
Kegiatan belajar mengajar adalah sebuah interaksi yang bernilai pendidikan. Didalamnya terjadi interaksi edukatif anta guru dan anak didik, dalam hasil penelitian skripsi ini menunjukan bahwa kegiatan pembelajaran PAI di Kelas III SDN 01 Paninggaran dengan menggunakan metode drill maupun dnegan menggunakan metode demonstrasi, adapun dalam metode dril penekannnya pada mengerjakan latihan-latihan, sedangkan dalam metode demonstrasi penekannnya terletak pada pempraktian materi pelajaran. Dari hasil ini ternyata nilai rata-rata tes formatifnya hanya beda tipis, nilai PAI yang menggunakan metode drill adalah 78 dan nilai yang menggunakan metode demonstrasi adalah 76, berarti metode tersebut hasilnya sama. Jadi bahawa hasil belajar PAI Menggunakan metode drill dengan metode demonstrasi tidak ada perbedaan yng signifikan. Hipotesis awal yang penulis ajukan tentang adanya perbedaan hasil belajar PAI antara yang menggunakan metide drilll dan demonstrasi siswa kelas III SDN 01 Paningggaran "ditolak" atau "tidak diterima"
11SK118086.00 | SK 372.1 MAH s C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain