TA PERBANKAN SYARIAH
Analisis Strategi Sosialisasi Bank Syariah Untuk meningkatkatkan Pemahaman MAsyarakat Terhadap Bank Syariah (Studi Kasus di Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan)
Bank syariah adalah tidak sama dengan bank konvensional namun orang awam mengenal bank syariah dari kulitnya saja selalu berpandangan bahwa bank syariah sama saja dengan bank konvensional.Hal ini disebabkan oleh minimnya sosialisasi perbankan syariah di lingkungan masyarakat khususnya Indonesia yang notabene berpenduduk mayoritas muslim ini ternyata belum benar-benar paham tentang sistematika ekonomi syariah.Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan, dimana objeknya adalah nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Pekalongan sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui observasi wawncara dan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan analaisis deskriptif. Hasil penelitian ini adalah tingkat pemhamana terhadap produk dan pelayanan Bank Syariah Mandiri cabang Pekalongan sudah cukup baik walaupun sebagian nasabahbelum memahami secara keseluruhan karena merupakan nasabah pasif yang hanya melakukan transaksi saja.strategi sosialisasi yang dilakukan Bank Syariah Mandiri untuk meningkatkan pemahaman masyarakat adalah sebagi berikut :Pertama memberikan sosialisasi edukatif tentang sistem dan produk Bank Syariah Mandiri kepada nasabah melalui publikasi diberbagai media cetak elektronika maupun dalam bentuk talkshow dan seminar publik.Kedua memberikan gambaran menyeluruh tentang manfaat dan keuntungan memakai sistem yang ada di Bank Syariah Mandiri.Dan terakhir menggerakan nasabah sampai mereka benar-pbenar menggunakan sistem dan produk Bank Syariah Mandiri.
11TA117044.00 | TA 2X4.27 AME a C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain