TA PERBANKAN SYARIAH
Analisis Kepuasan Nasabah Terhadap Produk SMESS BMT Istiqlal Pekalongan
Masalah pelayanan sebenarnya bukanlah hal yang sulit atau rumit,tetapi apabila hal ini kurang diperhatikan maka dapat menimbulkan hal-hal yang rawan karena sifatnya yang sangat sensitif. Sistem pelayanan perlu didukung oleh kualitas pelayanan,fasilitas yang memadai dan etika atau tatakrama.Sedangkan tujuan memberikan pelayanan adalah untuk mremberikan kepuasan kepada konsumen/pelanggan, sehingga berakibat dengan dihasilkannya nilai tambah bagi lembaga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian studi lapangan, karena dalam proses penelitiannya langsung kelapangan. Data diperoleh dengan menggunakan indepth interview (wawancara mendalam), metode obsrvasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Dalam analisis kualitatif ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil dari penyelidikan ini adalah bahwa kepuasan nasanbah produk SMESS di BMT Istiqlal mencapai 80%.Dikarenakan BMT Istiqlal Pekalongan memberikan keuntungan bagi nasabah,seperti hadiah bulanan dan pada akhir penutupan yang menarik, tidak adanya pemungutan biaya administrasi, serta bagi hasil yang cukup besar. Hal ini dilakukan untuk nasabah menjadi loyal / setia supaya nasabah tersebut kemungkinan kecil untuk pendah ke bank atau BMT yang lain.
11TA117023.00 | TA 2X4. 27 ROI a C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain