TA PERBANKAN SYARIAH
Visualisasi Manajemen Pemasaran Dan Upaya Pengembangan Bank Syariah (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pekalongan)
Kehadiran Bank syariah di dunia perbankan nasional perlu kita syukuri.Kekhawatiran akan tidak diperbolehkannya bungan bank kini sudak tidak berlaku lagi atas lahirnya bank syariah tersebut.Market bank syariah cukup bagus ini dibuktikan dengan pesatnya perkembangan pada jenis usaha ini. bankbank konvesional pun tertarik untk membuka unit unit syariah karena dinilai sangat potensial sebagai perpanjangan tangan untuk meningkatkan pendapatan mereka. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan,dimana objeknya berupa lembaga yaitu Bank Muamalat Indonesia cabang Pekalongan dan variablenya yaitu pelaksanaan manajemen pemasaran dan upaya pengembangan bank syariah di Bank Muamalat Indonesia cabang Pekalongan.Adapun metode analisis yang digunakan yaitu denganmenggunakan metode berefikir.Sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui observasi,wawancara dan dokumentasi untuk mengamati pelaksanaan mnajemen pemasaran dan upaya pengembangan bank syariah di Bank Muamalkat Indonesia Cabang Pekalongan.Hasil penelitain ini adalah bahwa pelaksanaan manajemen pemasaran di Bank Muamalat Indonesia cabangf Pekalongan telah berjalan sesuai dengan prinsip manajemen pemasaran pada umumnya. Upaya -upaya pengembangan Bank Muamalat di Pekalongan juga telah dilaksanakan dengan sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa aspek yaitu : Pertama, sudah bisa menjalankan fungsi manajemen pemasaran, Kedua : telah mencapai tujuan pemasaran sesuai dengan harapan, dan Ketiga : Telah berhasil mengembangkan Bank Muamalat dengan 4 kantor kas pembantunya dan akses jaringan layanan yang semakin mudah dijangkau oleh nasabah.
11TA117014.00 | TA 2X4.27 ABA v C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain