TA PERBANKAN SYARIAH
Manajemen Pemasaran Asuransi Kebakaran (Simas Ruko) PT Sinar Mas (ASM) Syariah Pekalongan
Perusahaan asuransi syariah merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pada setiap produknya serta sistewm pengoperasianya harus disesuaikan dengan syariah Islam. Keberhasilan perusahaan dalam memasarakan produknya, tidak terlepas dari prana serta nasabah. Oleh sebaba itu perusahaan yang dibuat dan ditaewarkan laku di pasaran dan keberlangsungan perusahaan dapat berelanjut. Penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian lapangan dan studi pustaka dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang dipergunakan merupakan sumber data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa pada dasarnya manajemen pemasaran yang digunakan oleh PT ASM Syariah dengan asuransi konvensional tidaklah jauh berebeda yang membedakan adalah konsep pemasaran syariah yang diterapkan oleh perusahaan asuransi yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip kejujuran ,keadilan dan transparan sehingga tidak merugikan pihak manapun. Manajemen pemasaran pada PT ASM Syariah cabang Pekalongan menerapkan strategi khusus dalam bauran pemasaran ( marketing mix) yang dikenal dengan 4P yaitu produck, price (harga), penentuan tempat (place) dan promosi.
11TA117010.00 | TA 2X4.227 SOF m C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain