SKRIPSI EKOS
Analisa Perilaku konsumen terhadapproduk pembiayaan pada unit jasa keuangan syariah BMT mitra umat Pekalongan
Perilaku konsumen adalah kegiatan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang dan jasa. faktor faktor yang mempenmgaruhi perilaku konsumen adalah faktor ekstrn dan faktor intrn. serta proses pengambilan keputusan dari konsumen untuk membeli. Permasalahan yang dibahas adalah bagaimana perilaku konsumen terhadap produk pembiayaan yang dikeluarkan oleh UJKS BMT Mitra Umat Pekalongan dan apakah terdapat perbedaan perilaku konsumen di UJKS BMT Mitra Uamat Pekalonganberdasarakan kelas sosial nasabah.Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survei dengan m engumpulkan informasi dari responden dengan menggunakan kuesioner. Data ini meliputi data primer dan data sekunder.Data dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan bersifat kuantitatif dengan menggunakan analisis validitas, reliabilitas dan uji chi kuadrat.Hasil dari penelitian inji memberikan penjelasan bahwa perilaku konsumen nasabah terhadap produk pembiayaan yang dikeluarkan oleh UJKS BMT Mitra Uamat Pekalongan sudah baik. Hal ini ditunjukan dengan banyaknya nasabah yang memberi tanggapan atas segala pertanyaan yang diberikan.Tidak terdapat perbedaan perilaku konsumen UJKS BMT Mitra Umat Pekalongan sebagai akibat perbedaan kelas sosial yang diukur dari tingkat pendapatan nasabah.
11TD116034.00 | SK 338.5 FAT a C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain