SKRIPSI PAI
Korelasi Antara Keaktifan Mengaji AL-Quran Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Di SMP Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
Hasil penelitiannya yaitu tingkat Keaktifan Mengaji AL-Quran Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan termasuk dalam kategori sangat baik yaitu dengan nilai rata-rata 65 yang berada dalam interval 65-80, dan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan termasuk dalam kategori sangat baik yaitu dengan nilai rata-rata 68 yang berada dalam interval 65-80. Tingkat Keaktifan Mengaji AL-Quran mempunyai hubungan yang signifikan dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Hal ini dapat diketahui rxy > rt baik pada taraf signifikan 5% yaitu ro>rt [ro=0,817, rt = 0,367] maupun 1% yaitu ro>rt [ro = 0,817, rt = 0,470]. Hal ini berarti bahwa tingkat Keaktifan Mengaji AL-Quran mempunyai hubungan yang signifikan dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Dengan demikian hipotesis yang peneliti ajukan diterima.
00SK001121.00 | SK PAI12.011 SUS k C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain