SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Peranan Metode Glenn Doman Dalam Meningkatkan Belajar Membaca dan Berhitung bagi Anak di Klinik Mentari Perum Podo Sugih Pekalongan
Skripsi ini dilatarbelakangi pemikiran mengenai mengajari atau membimbing anak belajar membaca dan berhitung sejak usia dini sangat baik dilakukan. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana penerapan metode Glenn Doman, bagaimana meningkatkan belajar membaca dan berhitung bagi anak, dan bagaimana peranan metode Glenn Doman dalam meningkatkan belajar membaca dan berhitung bagi anak di Klinik Mentari Podosugih Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aktivitas membaca dan berhitung merupakan aktivitas kompleks yang mencakup fisik, mental dan pemahaman setiap anak akan dapat membaca dan berhitung dengan baik bila mampu melihat huruf dengan jelas. Pemberian stimulus untuk mengembangkan kemampuan membaca dan berhitung sangat penting untuk dilakukan sejak usia dini.
10SK108431.00 | SK 371.3 ZUL p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain