SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Urgensi Kecerdasan Emosional Bagi Kompetensi Prefesional guru
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai guru dalam proses pembelajaran harus memiliki kompetensi tersendiri guna mencapai perubahan tingkah laku siswa dan peningkatan kecerdasan siswa dalam melaksanakan pendidikan pada umumnya dan proses belajar mengajar pada khususnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana urgensi kecerdasan emosional terhadap kompetensi professional guru, bagaimana urgensi kompetensi professional guru dalam proses belajar mengajar, dan bagaimana kaitan kecerdasan emosional dengan professional guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan guru dan murid dalam interaksi edukatif menggunakan jembatan emosional antara guru dengan murid, dimana guru sebagai motivator dan fungsi lainnya yang pada akhirnya lebih mendewasakan anak didik. Guru harus dewasa baik secara kepribadian maupun dalam kehidupan sosialnya, untuk itu diperlukan kecerdasan emosional dalam profesinya khususnya dalam proses belajar mengajar.
10TD108391.00 | SK 371.12 MUN u C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain