SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Peranan Guru dalam Mengembangkan Emotional Quotient Anak Usia 6 Sampai 12 Tahun
Latarbelakang skripsi ini adalah mengenai peranan guru untuk memberikan pengalaman-pengalaman emosional yang baik agar emotional quotient anak dapat berkembang secara optimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana peran guru di sekolah, bagaimana peranan guru dalam mengembangkan emotional quontient anak usia 6 sampai 12 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan atau library research. Hasil penelitian menunjukkan peranan guru dalam dunia pendidikan memegang peranan terhadap perkembangan anak-anak didiknya, tidak hanya dari segi intelektual atau juga emosional. Pengembangan emosional merupakan suatu hal yang penting dalam pendidikan. Selain sebagai pengembangan potensi kecerdasan emosi yang telah dibawa sejak lahir, juga dalam rangka pembentukan kepribadian anak.
10SK108379.00 | SK 371.12 FIR p C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain